Sabtu, 14 Mei 2016

Cerita Lucu Abunawas Part 1

CERITA LUCU

Alkisah, Abu Nawas bertugas menjadi pengawal raja. Kemanapun raja pergi Abu Nawas akan selalu berada didekatnya. Pada suatu hari sang raja membuat undang-undang tentang kebersihan lingkungan, dimana dalam salah satu pasal didalamnya berbunyi ; 




Suatu hari sang raja mengajak Abu Nawas berburu kedalam hutan, tiba tiba saja raja kebelet pengin buang air besar, karena sudah tidak tahan maka sang raja buang air besar disungai yang airnya mengalir kearah utara. Setelah para pengawalnya menyiapkan tempat untuk raja buang hajat sang rajapun menyelesaikan hajatnya sambil mengelus perut buncitnya sambil bergumam,.. "Aghhh,..Lega,...!!" 

Ketika raja hendak beranjak pergi meneruskan perburuannya dia dikagetkan oleh sebuah kotoran yang terbawa arus sungai dari selatan. Raja murka bukan kepalang,.. sambil berteriak memanggil pengawal setianya si Abu Nawas.

Terlihat abu nawas berlari dari semak di bawah pohon dekat sungai sebelah selatan sambil mengencangkan ikat pinggangya.
.
Abu Nawas terlihat gugup melihat kemurkaan sang raja,..tiba tiba seorang prajurit berkata pada sang raja,..


Abu Nawas dibawa ke pengadilan dan raj memberinya vonis Hukuman MATI, sebelum hukuman dilaksanakan raja memberi kesempatan kepada Abu Nawas untuk membela diri. 

Pembelaan Abu Nawas : 
"Baginda raja yang mulia........., hamba rela dijatuhi hukuman mati. Tapi sebelumnya, ijinkan saya menyampaikan alasan hamba buang hajat bersama paduka waktu itu. Yang hamba lakukan adalah sebuah bukti tanda kesetiaan hamba kepada paduka raja. Hamba selalu menemani kemanapun paduka pergi.., saat susah maupun saat paduka senang, bahkan pada saat paduka berperang, hamba selalu menemani paduka. Sampai-sampai kotoran paduka raja pun harus saya kawal dengan kotoran hamba. Hanya itu yang bisa hamba sampaikan kepada paduka raja."

Raja tertegun mendengar perkataan Abu Nawas dan membatalkan hukuman matinya, bahkan raja memberikan Abu Nawas hadiah sebuah rumah dan perahu kecil untuk tempat kotorannya apabila mengawal kotoran sang raja.

Semoga terhibur ya teman-teman  :)
Ditunggu edisi selanjutnya :) 

1 komentar:

selalu ceria mengatakan...

bagi wawasan gan, hati-hati duduk kelamaan. bisa tumbuh penyakit Wasir atau Ambeien, Gak percaya. neeh Baca Klik Mengobati Wasir Tanpa Operasi

Posting Komentar