Senin, 04 Juli 2016

Burung Kakaktua Yang Mahal

CERITA LUCU



Teringat dengan ulang tahun keponakannya yang tidak lama lagi, Mono ingin menghadiahkan burung kesukaan keponakannya, yaitu kakaktua. Dia pun bergegas mengunjungi penjual burung yang disarankan oleh temannya.





Penjaga toko: “Ada yang bisa saya bantu?”

Mono: “Saya sedang cari burung kakatua.”

Penjaga toko: “Kebetulan sekali kami baru kedatangan tiga ekor kakaktua.”

Mono: “Boleh saya lihat?”

Penjaga toko: “Silahkan, Pak. Mari ikuti saya..”

Mono: “Wah, warna burungnya cantik. Cocok untuk keponakan saya. Harga burungnya berapa? Harganya sama kan untuk ketiganya?”

Penjaga toko: “Harganya beda untuk setiap burungnya, Pak.”

Mono: “Loh, kenapa bisa begitu?”

Penjaga toko: “Mungkin bapak bisa perhatikan kalau ada burung kakaktua yang bernyanyi dan ada juga yang tidak bernyanyi.”

Mono: “Ya sih tapi..”

Penjaga toko: “Nah, untuk burung yang bernyanyi saya hargai 600.000 sedangkan yang tidak bernyanyi saya hargai 1.500.000.”

Mono: “Begitu ya. Kenapa satunya mahal dan yang dua lagi harganya sama?”

Penjaga toko: “Karena yang mahal itu pencipta lagunya dan dua burung yang lainnya itu penyanyi duet, jadi harganya sama.”

Mono: “??!!”

Baca juga cerita lucu lainnya : 

0 komentar:

Posting Komentar